Cara Mengembalikan File yang telah di Delete Permanen (Shift+Delete)


Mengembalikan File yang Di-”Shift+Delete”
Menghapus file dengan cara menekan “shift+delete” jelas sangat efisien, namun juga beresiko. Kita tidak perlu melakukan kerja dua kali dengan mengosongkan Recycle Bin (di Windows), setelah menghapus sebuah file dengan menekan “delete”. Akan tetapi kita juga hampir tidak bisa berbuat apa-apa karena file yang sudah di “shift+delete”, telah benar-benar “pergi” dari komputer. Apalagi karena dilakukan dengan tidak sengaja.


Saya ingin berbagi sebuah cara sederhana yang cepat dan tidak ribet, untuk mengembalikan file yang sudah dihapus dengan cara menekan “shift+delete”. Perangkat lunak yang digunakan adalah Pandora Recovery.

Langkah-langkahnya adalah:

1. Download

Download Pandora Recovery di http://www.pandorarecovery.com/download/ . Tidak perlu membayar atau membajak untuk mendapatkannya (freeware). Ukurannya kurang lebih 3.12 MB. Bisa diinstal di sistem operasi Windows 2000, XP, Vista dan 7.

2. Install

Jalankan installer yang sudah didownload.


3. Mulai recovery

Setelah penginstalan selesai, “penyelamatan” data bisa dimulai.

Memang ini bukan satu-satunya software yang bisa menyelamatkan file yang di-”shift+delete”. Pandora Recovery saya sarankan karena memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan tersebut dengan cepat dan tidak merepotkan. Saya sudah coba beberapa software recovery lainnya.

berikut sedikit gambaranya :






masih bingung, silahkan komentar di bawah.

0 komentar:

Poskan Komentar