Tidak bisa resume download di IDM



Singkat cerita, setelah beli modem beberapa bulan yang lalu senang hati karena bisa download sepuasnya apalagi dengan kecepatan yang lumayan kenceng. Namun beberapa kali download sering ada masalah ne, pas download udah hampir 100% aku pause "pakai IDM pastinya" kemudian modem di disconnect pas di connect lagi ternyata gak bisa di resume. kalau file yang di download kecil gak masalah kalau tapi kalau besar, emosi pasti. namun saya sedikit lega setelah saya tanya mbah google ada blog yang ngasih trik resume file yang gagal ditengah, dan pas di coba wow ternyata bisa so thanks buat blog yang saya lupa alamatnya. berhubung ilmu itu untuk milik semua orang ini saya bagikan triknya

langkah satu buka IDMnya

langkah dua klik kanan pada file yang gagal di downlaod,

copy alamat downloadnya

lihat gambar di bawah


langkah tiga buka browser paste alamat tadi, kemudian download seperti biasa

copy alamat seperti gambar di bawah
copy link tersebut, kemudian buka lagi IDM klik kanan properties


paste seperti gambar di bawah

dan terakhir resume download yang gagal tadi

sekian trik dari saya semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar